Cara rahasia mempercepat koneksi internet android
















Cara rahasia mempercepat koneksi internet android



AndroidWorld-Kali ini ane ingin membagikan tips mengenai -Cara rahasia mempercepat koneksi internet android.Kita mungkin sering mengalami apa itu yang dinamakan koneksi internet lemot.Ketika sedang dibutuhkan disaat yang penting,tiba-tiba internet kita mengalami ngadat dan kurang wus-wus.Coba simak beberapa tips dibawah ini.

Simak baik-baik tips cara mempercepat internet android berikut ini :

1. Gunakan Browser Tercepat dan Ringan


Hal pertama yang harus agan lakukan adalah memilih.Pilihlah browser yang cepat dan ringan karena ini berpengaruh besar pada kecepatan koneksi internet di android agan.Ingat ya agan, saya menyarankan untuk memakai browser tercepat bukan browser terbaik.Browser terbaik belum tentu cepat tapi browser tercepat sudah pasti baik untuk koneksi internet android agan.
Browser tercepat yang bisa agan gunakan saat ini adalah operamini browser. Browser ini  merupakan aplikasi browser yang ringan dan cepat. Browser tersebut tidak langsung menanggapi permintaan saat digunakan browsing.Jadi Setiap permintaan akan dilewatkan melalui server terlebih dulu untuk dikompres agar ukuran file menjadi lebih kecil, Setelah itu baru dikirimkan ke perangkat selular. Metode kompress ini merupakan sebuah cara untuk mempercepat pengiriman data dan tentunya akan mempercepat koneksi internet android agan.Browser ini juga sangat cocok di gunakan untuk menghemat kuota internet android agan.

 

2. Non Aktifkan pada Auto Sync Dan Data Latar Belakang


Banyaknya aplikasi yang anda akses seperti Gmail dan Facebook Messenger terus menggunakan internet di latar belakang yang pada akhirnya membuat koneksi internet jadi lambat.Aplikasi yang berjalan pada latar belakang tersebut dapat mengurangi kecepatan download dan juga browsing.
Karena terlalu banyak aplikasi yang juga memakai koneksi internet android kita.Oleh karena itu, jika agan ingin mempercepat koneksi internet android, agan harus mematikan data latar belakang tersebut.
meskipun aplikasi ini tidak di pakai sama sekali tapi aplikasi tersebut tetap berjalan di latar belakang yang akibatnya dapat memperlambat koneksi internet saya.
Untuk menon aktifkan data latar belakang, agan bisa masuk ke pengaturan lalu pilih jaringan data lalu pilih batasi data latar belakang.Pengaturan di setiap android bisa saja berbeda, jadi agan bisa cari sendiri pengaturanya di android agan.Untuk menonaktifkan auto sync masuk ke pengaturan > Akun > pilih non aktifkan auto Sync

3. Gunakan jaringan 3G atau WCDMA only


Ini adalah cara yang paling powerfull dan ampuh  yang bisa anda tempuh untuk  mempercepat koneksi di internet android agan. Ada beberapa layanan jaringan yang di pakai oleh android yaitu GPRS, EDGE, 3G, HSPA, dan 4G LTE.Mereka memiliki kecepatan browsing dan download yang berbeda-beda.GPRS adalah jaringan yang paling lambat saat ini. Sedangkan 4G LTE adalah Teknologi yang belum lama di rilis di Indonesia dan menjadi populer karena kecepatanya.Namun sayangnya, banyak provider yang masih berbenah untuk memperbarui jaringan ke 4G LTE.Jadi untuk saat ini Jaringan 3G atau WCDMA jauh lebih cepat dari jaringan lainya.
Nah, untuk mempercepat koneksi internet android, agan harus mengunci jaringan android agan di 3G atau WCDMA (HSPA).

Caranya yaitu :

§  Masuk ke Pengaturan
§  Pilih lainya
§  Lalu pilih jaringan selular
§  Tekan jenis jaringan yang di pilih
§  Dan pilih 3G

Atau agan bisa mengunci jaringan 3G di android agan dengan cara :
§  Tekan : *#*#4636#*#*
§  Setelah masuk, pilih informasi perangkat
§  Pilih WCDMA Only

Pengaturan di setiap android bisa saja berbeda. jadi agan bisa sesuaikan sendiri di android agan.
Mudah bukan cara mempercepat koneksi internet android ?
Tapi ada beberapa hal yang harus agan penuhi sebelum mempercepat koneksi internet android agan daro AndroidWorld, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Baca juga artikel terkait  : Cara Mengembalikan File Android yang hilang