Lawan Kesuksesan Pokemon GO, Ubisoft Buat Game Augmented Reality Miliknya



Lawan Kesuksesan Pokemon GO, Ubisoft Buat Game Augmented Reality Miliknya – Saat ini Niantic mulai terjun ke dalam dunia game versi mobile dengan game Ingress yang merupakan game augmented reality pertama miliknya. Sementara itu ,Pokemon GO game terbaru miliknya yang mendapatkan sambutan luar biasa dari para penggemar game AR ini. Sementara VR sendiri tampaknya telah menjadi pilihan yang lebih populer sebelumnya, namun keberhasilan game Pokemon GO bisa menempatkan AR sebagai alternatif yang potensial.

Melihat bersinarnya game Pokemon GO membuat orang-orang di balik Ubisoft terkesan dengan keberhasilan game dari AR tersebut. Bahkan CEO Ubisoft, Yves Guillemot menyatakan dirinya terkesan bagaimana game tersebut medapatkan laba. Begitu banyaknya, sehingga tampanya Ubisoft tergiur dengan menyiapkan game AR miliknya.
Namun Guillemot menekankan fakta bahwa itu bukan jenis game yang sama seperti Pokemon GO, tetapi masih akan memanfaatkan teknologi augmented reality seperti yang digunakan oleh Pokemon GO. Selain itu, game milik Ubisoft tersebut tampaknya juga tidak akan hadir dalam waktu dekat, karena memerlukan waktu yang cukup lama untuk mengembangkan game tersebut.
Jadi kita harus lebih bersabar hingga Ubisoft meluncurkan game augmented reality miliknya, sementara saat ini Anda bisa memainkan game Pokemon GO sembari menunggu game AR selanjutnya. Namun masih ada satu pertanyaan yang mengganjal seputar game AR, di mana masih diragukan apakah game semacam ini dapat dipertahankan popularitasnya dalam jangka lama atau tidak.