Drone UAV











Drone helicopter camera

Drone helicopter camera


AndroidWorld -  Wah ternyata semakin canggihnya perkembangan jaman kita disuguhkan dengan berbagai keluaran teknologi terbaru.Salah satunya alat mini yang bisa terbang dan kini memiliki cukup banyak kegunaan diantaranya untuk memotret dari ketinggian  yakni drone, kita juga pasti sudah tidak asing lagi di telinga dengan yang namanya Drone . Tapi kalian udah bener-bener tahu belum nih, apa definisi dan istilah-istilah yang ada pada drone sebenarnya ? 
Kalau belum,mari kita simak bersama apa itu drone dan bagaimana asalnya.Di kutip dari Wikipedia, Drone adalah pesawat pengintai tak berawak yang dijalankan dengan pusat kendali di suatu tempat dengan menggunakan komputer atau juga remote control. Selain dapat dikendalikan, drone juga dapat disetting untuk dapat terbang secara otomatis.Drone terdapat dua jenis, walaupun polanya sama. Drone versi pertama adalah combat drone atau drone untuk keperluan pengintaian, peperangan dan penyerangan. Dan drone versi kedua yaitu drone yang dibuat dengan fungsi untuk sarana pengangkatan sesuatu benda atau barang atau juga terkadang digunakan untuk melakukan tugas yang dianggap kotor dan terlalu berbahaya bagi manusia, contohnya di tempat yang memiliki tingkat radiasi tinggi.
Drone versi yang pertama dikarenakan memiliki fungsi sebagai alat pengintai sekaligus penyerang, maka pesawat terbang tanpa awak ini dilengkapi dengan senjata. Dan tentunya karena tidak memiliki awak, maka drone dilengkapi dengan kamera infrared, Global Positioning Systems (GPS) dan sistem komputer yang terkoneksi dengan pusat kendalinya.
Nah kira-kira seperti itu arti dasar nya sebuah Drone sobat, yah walaupun sebenernya banyak di pake buat selfie, mengabadikan moment indah, sampai buat kerja lho sobat 
Nah, berikut ini adalah istilah – istilah yang ada pada drone nih.. 
1. TriCopter : Sebuah drone yang mempunyai 3 Motor, dan 3 Baling – Baling
2. Quadcopter : Sebuah Drone yang mempunyai 4 Motor dan 4 Baling – Baling
3. Hexacopter : Sebuah Drone yang mempunyai 6 Motor dan 6 Baling – Baling
4. Octocopter : Sebuah Drone yang mempunyai 8 Motor dan 8 Baling – Baling
5. RTF : Ready to Fly atau, pesawat sudah lengkap siap terbang, tanpa ada konfigurasi khusus
6. Gyro Axis : Gyro Axis adalah sebuah sensor yang dapat membuat Drone menjadi stabil
7. 4 Channel : Terbang ke atas, terbang ke bawah, terbang ke samping kiri, terbang ke samping kanan
8. Headless : Semua sisi drone bisa jadi kepala, atau bagian depan
9. FPV : Live stream Wi-Fi dari kamera ke media monitor, atau smartphone
10. Kit Only : adalah Full badan pesawatnya saja tanpa elektrik
11. Motor Brushless : adalah Dinamo Motor Elektrik tanpa Brushed, sebagai sumber pendorong/penarik pesawat
12. Propeller :  Baling-Baling
 Baiklah.sekian dulu yang dapat saya sampaikan.Apabila berkenan mohon saudara corat-coret dibawah ini dan luangkan waktu untuk share.
Baca juga artikel ini Dunia mempertanyakan kenapa pokemon GO dapat dimainkan di Indonesia