Tips pindai virus android tanpa bebani memori

Adakah Tips pindai android dari virus tanpa membebani kinerja memori ponsel ?, mudah sekali. Kali ini Dunia android akan memberikan tips yang selama ini admin gunakan di setiap langkah pemindaian ponsel android dari ancaman virus yang jarang sekali diungkap oleh situs lainnya. Mau tahu tipsnya ? silahkan simak ulasannya di bawah ini.


Sebagian pengguna android mungkin merasa tidak suka apabila menginstall antivirus di perangkatnya, karena beberapa sebab seperti Beban memori yang besar serta membuat ponsel melambat karena sistem pemindaian berlangsung real time alias terus menerus selama ponsel aktif. Namun ada tips sederhana untuk mengatasi hal tersebut, mungkin bagi yang mempunyai spesifikasi ponsel diatas rata-rata masih enjoy aja menanam antivirus diponselnya, namun bagi yang ponselnya jadul akan berfikir ulang bila install antivirus.

Untuk mengakalinya simak tips di bawah ini :

1. Silahkan pasang antivirus, silahkan pilih antivirus kesukaan anda. Saya menyarankan pilih antivirus gratis besutan AVG yang menurut admin ringan dijalankan.

2. Setelah terinstall segera lakukan pemindaian atau scanning virus.

3. Setelah selasai dan anda sudah tahu hasilnya, maka lakukan optimasi, maksudnya apabila ada virus terdeteksi silahkan hapus dan apabila dinyatakan aman silahkan keluar dari aplikasi.


4. Setelah kita selesai dengan aplikasi antivirus maka tugas anda selanjutnya adalah menghapus atau unnistall aplikasi antivirus tersebut. mengapa ? karena anda sudah tahu hasilnya dan bila suatu saat diperlukan silahkan lakukan langkah seperti urutan diatas. 

Baca juga : Ciri-ciri android terkena Virus

Jadi, tidak perlu menanam antivirus secara permanen bila tidak ada yang mencurigakan di ponsel anda. Anda bisa melakukan hal diatas bila sewaktu-waktu diperlukan tanpa membebani ponsel android lagi. 

Semoga ulasan diatas bermanfaat dan silahkan dipraktekkan. Untuk pertanyaan silahkan tinggalkan komentar sobat di kotak komentar di bawah artikel ini.

Label: , , , ,