Cara memindah aplikasi dari memori internal ke telepon

Cara memindah aplikasi dari memori internal ke telepon. Default sebuah ponsel android pada settingan penyimpanan adalah di memori internal. Baik itu aplikasi, kamera maupun perintah penyimpanan lainnya pasti diarahkan ke memori internal. 

Ada salah pengertian yang dialami oleh kebanyakan pengguna android, yaitu mengira kalau memori telepon itu sama saja dengan memori internal. Kalau bisa diibaratkan sebuah hardisk di PC, memori internal bagaikan drive C yang berisi sistem dan aplikasi program dan memori telepon bagaikan Drive D yang berisi data-data opsional dari pengguna. Lalu memori eksternal itu apa ?, memori eksternal adalah memori yang ada diluar ponsel android itu sendiri. biasanya memori eksternal berupa penyimpanan micro SD. 

Terkadang memori internal ponsel sudah penuh dan ingin membuatnya 'lega' kembali maka kita bisa memindah sebagian aplikasi ke memori ponsel. Dimana memori ponsel teekadang jarang digunakan sebagai penyimpanan aktif alias nganggur. Di bawah ini saya berikan tips atau cara memindah aplikasi ponsel dari memori internal ke memori ponsel, sebagai berikut :

1. Buka pengaturan di ponsel android sobat.

2. masuk ke pengaturan aplikasi, anda akan melihat semua daftar aplikasi yang ada di ponsel seperti contoh di bawah ini.


3. Tugas anda adalah buka satu persatu aplikasi tersebut dan pindahkan penyimpanannya dari memori internal ke memori ponsel. 

4. Cara memindahkan, contoh aplikasi yang ingin saya pindah seperti gambar di bawah ini. silahkan klik tombol ' pindah ke penyimpanan telepon '.


5. Tunggu sampai proses pemindahan berhasil, dan tombol tadi akan berubah tulisannya menjadi ' pindah ke penyimpanan internal' yang berarti aplikasi audah sukses berpindah dari internal ke ponsel.


6. Untuk aplikasi lainnya lakukan langkah seperti nomor 1-5.

sekian dulu ulasan Dunia Android tentang cara memindah aplikasi dari memori internal ke telepon. Semoga bermanfaat untuk sobat semuanya.

Label: , , , , ,