Bahaya baterai melembung tetap dipakai di ponsel

Bahaya baterai melembung tetap dipakai di ponsel. Mungkin ada sebagian pengguna ponsel yang sedang membaca artikel ini melihat atau mengalami sendiri baterai ponselnya melembung atau bengkak. Entah karena sudah berumur atau memang salah dalam perawatan ponsel sehingga baterai baterai sudah mulai kehilangan 'fungsinya' sebagai penyimpan arus. Sebenarnya bahayakah tetap memutuskan untuk memakai baterai yang sudah bengkak tersebut ?. simak ulasan singkatnya di bawah ini.

Baterai ponsel (ilustrasi)

Baca juga : Hati-hati dengan daya charge HP
Di artikel saya yang dahulu sudah saya jelaskan tentang penyebab baterai melembung atau bengkak.saya review sedikit, baterai bisa membengkak karena sel-sel lempeng baterai sudah tidak berfungsi secara maksimal. Penyebabnya bisa bermacam-macam seperti sering menggunakan ponsel ketika charge sedang berlangsung, main game, online, atau melakukan aksi panggilan (call) sewaktu charge arus baterai. Penyebab yang sering menyebabkan baterai melembung umumnya ada pada pengguna yang sering melakukan calling atau panggilan antar ponsel ketika pengisian daya dilakukan.

Kemudian, apa bahayanya terus tetap menggunakan baterai melembung di ponsel ?, bahaya pertama adalah baterai bisa meledak setiap saat. Jangan menggunakan ponsel yang melembung baterainya ketika charge berlangsung demi keamanan ponsel dan anda sendiri dari bahaya ledakan. Yang kedua, karena baterai melembung dan arus yang masuk dan keluar sudah tidak sesuai lagi dengan ukuran yang dispesifikasikan ponsel bisa membuat umur komponen ponsel pendek. jangan menyepelekan arus yang ada pada ponsel anda, banyak kejadian karena kecerobohan pengguna yang menyebabkan ponsel menjadi rusak bahkan meledak.

Nah, bijaklah dengan ponsel anda. rawatlah baterai ponsel dengan mematuhi aturan-aturan baku bagaimana dan apa yang dilakukan ketika kita sesang dalam kondisi charge ponsel. semoga ulasan diatas bermanfaat dan membuat kita lebih mawas diri.

Label: , , , , ,