Cara mengamankan akun social media

Sudah banyak sebenarnya kasus Pembobolan Sebuah akun social media yang berakhir di balik jeruji besi, baru-baru ini yang sedang hot topic adalah pemuda yang membobol akun facebook dan tertangkap. Mengapa ditangkap ?, karena yang dibobol adalah akun facebook milik Wakil Ketua MPR RI dan akun tersebut dimanfaatkan untuk yang tidak sepantasnya yaitu aksi penipuan mengatas namakan Si empunya akun tersebut.

Dari kejadian demi kejadian tentang aksi pembobolan sebuah akun sebenarnya bukan sesuatu yang baru. Sudah dari jamannya Internet itu ada dan seseorang membutuhkan kata sandi untuk masuk maka ada saja pihak lain yang ingin memanfaatkan celah dari keteledoran si empunya akun tersebut. Satu demi satu korban berjatuhan. Bagi pihak Pembobol ada yang hanya iseng dan tidak melakukan aksi berlebihan dan ada pula aksi pembobol yang ingin memanfaatkan akun tersebut untuk aksi penipuan, spam, scam, intimidasi dan lain sebagainya.

Demi untuk menjaga kerahasiaan dan keamanan sebuah akun banyak sekali di dunia maya beredar entang cara dan trik agar terhindar dari aksi pembobolan sebuah akun. Dan disini saya akan sedikit membagi tips cara mengamankan akun social media (seperti : Facebook, twitter, google massanger, akun bank , dll ) agar terhindar dari pembobolan yang tidak kita inginkan. Silahkan disimak tips di bawah ini.
Diantara tips diatas mungkin ada yang bertanya-tanya mengapa kita harus menyimpan password di flashdisk milik kita ?, Perlu diketahui bahwa sekarang ini banyak sekali aksi mata-mata ( spyware ) melakukan aksinya dengan melihat dan merekan apa yang kita pencet di keyboard. Maka dari itu dengan melakukan aksi Copy paste maka tombol-tombol di keyboard tidaklah tersentuh sama sekali.

Semoga sedikit tips mengamankan akun social media diatas dapat membantu sobat semua agar akun-nya lebih aman dan jauh dari aksi pembobolan yang tidak kita inginkan.aamiin.

Label: , , , , ,